STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Gelar Riset dan Praktek Tematik Tahun 2021.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Menindak lanjuti kebijakan kampus merdeka – merdeka belajar, STIA YPPT Priatim Tasikmalaya memberikan kesempatan lembaga penelitian dan pengabdian STIA YPPT Priatim Tasikmalaya untuk mengembangkan kegiatan- kegiatan riset dan praktek Tematik , secara zoom atau daring pelaksanaan pembekalan ristek, Selasa (25/05/21).

Ketua STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Dr Ani Suryani, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa, setiap riset dan praktek tematik memiliki karakteristik kas yang menjadi penciri kas yang membedakannya dengan riset dan praktek sebelumnya. Perbedaan yang dimaksud adalah jenis riset dan praktek tematiknya, waktu pelaksanaan, lokasi riset dan praktek tematik serta tujuan yang ingin dicapai, oleh karenanya diperlukan buku panduan untuk riset dan praktek tematik ucapnya.

Lanjut Dr Ani buku panduan ini dipersiapkan untuk riset dan praktek tematik kampus merdeka yang berisi jabaran operasional tentang langkah-langkah proses pelaksanaan riset dan praktek kampus merdeka bagi mahasiswa STIA YPPT Priatim Tasikmalaya. Panduan tersebut disusun dengan maksud untuk memberikan arahan dan panduan kepada mahasiswa dimulai dari penyusunan riset hingga Pelaksanaan kegiatan praktek kampus merdeka.

Selain itu petunjuk ini juga untuk dipergunakan sebagai acuan bagi Dosen Pembimbing Laporan (DPL) dan pengelola ristek dalam pembimbingan dan pendampingan mahasiswa yang sedang melaksanakan riset dan praktek kampus merdeka tersebut. Semoga Pelaksanaan riset dan praktek 2020/2021 berjalan lancar dan mendapatkan ridho dan Rahmat dari Alloh SWT tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Ristek 2021 DR H Agus Fatah Hidayat, SIP, M.Si menambahkan buku panduan ini tersusun berkat kerja panitia ristek tahun 2021 yang terdiri dari unsur pimpinan, lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM), Program Studi, ilmu administrasi negara, Program studi ilmu administrasi niaga, unit pelaksana teknis Dilingkungan STIA YPPT Priatim Tasikmalaya dengan materi yang disampaikan meliputi dasar pemikiran, landasan, pengertian, tujuan, status dan beban akademik, bidang garapan ristek, serta out put yang diharapkan dari Pelaksanaan ristek ini. Selain itu dimuat pula mengenai cara penulisan dari laporan sebagai bentuk dari hasil penelitian kelompok mahasiswa jelasnya.

Masih dikatakan DR H Agus berkaitan dengan semakin ditertibkannya administrasi akademik , ditertibkan nya buku panduan ini dapat dijadikan acuan oleh para dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa, sehingga proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Semoga buku pedoman ini bermanfaat dan atas bantuan semua pihak dalam penyusunan buku pedoman ini, kami mengucapkan terimakasih ujarnya.

Masih dalam acara tersebut Sekretaris LPPM STIA YPPT Priatim Tasikmalaya Andi SIP, M.Si mengatakan bahwa, mahasiswa adalah kelompok masyarakat ilmiah yang proses pergulatan pemikirannya sedang ditempa di kampus. Konsekuensi dari proses pergulatan ini akan menghasilkan produk intelektual yang memiliki karakteristik rasional, kritis, dan inovatif katanya.

Lanjut Andi Media krusial untuk mewujudkan lulusan perguruan tinggi dimaksud salah satu diantaranya yang penting dan strategis adalah pemahaman, baik secara teoritis maupun praktek tentang aktivitas riset.
Melalui kegiatan riset dan praktek diharapkan mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang sangat berharga terkait dengan apa dan bagaimana yang harus dilakukan dilapangan dengan kegiatan penelitian untuk merumuskan dan memecahkan suatu permasalahan dengan metode dan pendekatan tertentu, diharapkan dari pengalaman ini setidaknya dapat mengurangi kegamangan atau kebingungan untuk menuju kepada penyusunan karya ilmiah wajib yaitu penyusunan skripsi tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*