Pemkab Tasikmalaya Gelar Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Baiturrahman Singaparna.

Spread the love

Kab. Tasik, jerat86.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahman, Singaparna, Kamis (13/05/21).

Nampak hadir Bupati Ade Sugianto dan Wakil Bupati H. Cecep Nurul Yakin, dengan Khatib KH. Anwar Nasori dan Imam KH. Imam Ambari, Sekretaris Daerah Mohamad Zen, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD, Ketua MUI, Kepala Kemenag, TP PKK, DWP, dan undangan lainnya.

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto mengatakan atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan ucapan: “selamat merayakan Idul Fitri 1442 hijriah, taqobbalallohu minna wa minkum minal ‘aidin wal faidzin”. “Semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT.”, ucapnya.

Lanjut Ade hari raya Idul Fitri tahun ini, tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun kemarin yaitu belum meredanya penyebaran virus Covid – 19, namun alhamdulilah di Kabupaten Tasikmalaya penyebaran Covid-19 masih terkendali. “Saya memohon bantuan kepada masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan demi kemaslahatan bersama. Meski demikian kita tetap bersyukur kepada Allah SWT, karena hingga kini kita semua masih merasakan nikmat yang Allah berikan.”, tuturnya.

Masih dikatakan Ade walau dalam suasana Pandemi Covid 19, kenikmatan dan keindahan masih dapat kita rasakan. Hal ini terlihat dari pancaran kegembiraan dari setiap orang, setiap rumah dan diantara kita saling bersilaturahmi secara virtual. Saling mendekatkan diri karena Allah SWT, untuk seterusnya saling memaafkan kesalahan masing-masing.

Hingga detik ini, demikian tegas Bupati, kita masih belum dapat keluar dari Pandemi Covid-19. Maka marilah kita bersama sama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan bersama-sama memperhatikan seruan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Kalau kita semua memperhatikannya Insha Allah Covid-19 akan segera lenyap dari bumi ini tuturnya.

Ia juga menambahkan “Untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19, harus ada gotong royong antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dengan cara mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih. Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, memakai masker, mengurangi keluar rumah, dan jangan berkerumun di tempat ramai serta turut menyukseskan program vaksinasi.”, tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*