Mesjid Agung Kota Tasikmalaya Masih Bisa Digunakan Sholat Idul Fitri 1442 H.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Terkait pemberitaan tidak digunakannya mesjid agung untuk sholat idul fitri 1442 H, yang dimaksud itu adalah Kegiatan Sholat Idul Fitri tingkat Kota Tasikmalaya yang digelar oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya dan dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, Para Pejabat dan Perwakilan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang biasa digelar di mesjid agung tiap tahun jelas Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Drs. H. Asep MP, Senin (11/05/21).

Lanjut Asep kegiatan itu ditiadakan, dan warga sekitar mesjid agung masih bisa dapat melaksanakan sholat Idul Fitri di Mesjid Agung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ucapnya.

Sementara Ketua Harian DKM mesjid Agung KH. AMINUDIN merasa gembira apabila warga sekitar masih diperkenankan sholat idulfitri di Mesjid Agung Tasikmalaya, walaupun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan demi kebaikan seluruh warga Kota Tasikmalaya ujarnya.

Ketua MUI Kota Tasikmalaya H Ate mendukung himbauan Pemerintah, ia menghimbau kepada DKM Mesjid Agung untuk melaksanakan sholat idul Fitri hanya untuk warga sekitar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk jema’ah diluar kompleks Mesjid Agung supaya melaksanakan sholat idul Fitri dilapangan dan mesjid masing-masing imbauannya.

Masih dikatakan H Ate hukum sholat idul Fitri di mesjid Agung atau di mesjid lainnya atau dilapangan hukumnya sah, demi menjaga penyebaran covid-19 tandasnya.Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*