Plt Walikota Tasikmalaya Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Fathul Khoer.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Plt Wali Kota Tasikmalaya menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Fathul Khoer yang beralamat di Bojong Herang RT 03 RW 15 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari, Senin (11/0121).

Plt Walikota Tasikmalaya Drs H. Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setulusnya kepada panitia pembangunan masjid tersebut beserta seluruh lapisan masyarakat dan para dermawan yang telah memantapkan tekad dan meneguhkan hati dalam membangun masjid Fathul Khoer sebagai pusat peribadahan umat Islam. Ia berharap agar pembangunan masjid tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan dengan dukungan seluruh komponen masyarakat ucapnya.

Lanjut Yusuf “Membangun sebuah masjid memang sangatlah berat, tapi ada yang lebih berat lagi yaitu memeliharanya, mensucikannya dan memakmurkannya. Selesainya pembangunan masjid ini mengandung konsekwensi tersendiri bagi masyarakat sekitarnya. Masyarakat selain dituntut untuk menjaga bangunan dan menjaga kesuciannya juga dituntut untuk memakmurkannya, dalam arti menjadikan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan urusan sosial kemasyarakatan bagi masyarakat disekitarnya “tuturnya.

Ia juga menambahkan berpendapat bahwa kehadiran masjid ini merupakan cermin tali ukhuwah umat dalam bingkai dimensi sosial, dimana masyarakat muslim akan dapat menempatkan dirinya secara utuh, baik jasmani maupun rohani. Melalui masjid ini akan muncul sosok-sosok manusia dengan kepribadian seorang mukmin, yaitu manusia yang memiliki tanggung jawab, disiplin, dedikasi dan loyalitas terhadap Alloh SWT, dirinya dan sesama mukmin. Sehingga akan tercipta masyarakat yang islami yang mampu mengaktualisasikan nilai-nilai ajaran islam yang luhur dan mulia dalam kehidupan pribadi, masyarakat, berbangsa dan bernegara tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*