Kapolres AKBP Doni Pimpin Apel Pengamanan Malam Tahun Baru dan Pemusnahan Barang Bukti Hasil KRYD.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH SIK M.Si memimpin kegiatan apel pengamanan malam tahun baru 2021 dan pemusnahan barang bukti hasil KRYD di wilayah hukum polres Tasikmalaya kota. Bertempat di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (31/12/20).

Nampak hadir Forkopimda Kota Tasikmalaya, Dir Pan Obvit Polda Jabar, Kassubid Provos Bid Propam Polda Jabar serta tamu undangan lainnya.

Jumlah barang bukti yang di musnahkan, 3.315 botol miras dari berbagai merk, 1.137 liter miras oplosan jenis tuak, dan 567 butir petasan.

Kegiatan apel pengamanan malam tahun baru 2021 melibatkan TNI-POLRI, unsur pemerintah yang meliputi yakni 1 ton TNI-POLRI, 1 kompi Brimob Polda Jabar, 1 kompi Porsenil Polres Tasikmalaya kota, 1 Ton Brigif 13 Raider Galuh, 1 Ton Kodim 0612 Tasikmalaya, 1 Ton Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, 1 Ton Dishub Tasikmalaya, 1 Ton Pol PP Tasikmalaya, 1 Ton PMI Kota Tasikmalaya, dan 1 Ton BPBD Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan S.H.  S.I.K. M.Si mengatakan bahwa, “kegiatan ini dalam bukti kinerja kepolisian untuk memberantas penyakit masyarakat, apalagi saat menjelang tahun baru.Barang bukti miras yang berbagai merek semuannya sudah di musnahkan berikut minuman yang beralkohol kususnya juga petasan , karna banyak sekali yang menggunakan petasan saat menyambut tahun baru, ucapnya.

Lanjut AKBP Doni Kegiatan adanya menyambut tahun baru , sementara di tiadakan, untuk mencegah adanya penyebaran virus corona /Covid-19. Agar tidak ada terjadi adanya kerumunan itu yang sering terjadi tuturnya.

Sementara Plt Wali Kota Tasikmalaya HM Yusuf menambahkan, “kegiatan ini, tentu untuk menjaga kota Tasikmalaya kondusip, sebagai mana dalam mencegahnya penyakit di masyarakat terutama minuman beralkohol tegasnya.

Masih dikatakan Yusuf untuk kesiapan pengamanan hadapi tahun baru, kita di tidak adakan kegiatan , bahkan jalan pun akan di tutup sebagian , supaya tidak terjadi ada warga lkaukan kegiatan nyambut tahun baru, lebih baik tahun ini, di rumah saja hiburannya, karna kita menjaga jangan sampai terjadi adanya penularan Covid-19. Apalagi Kota Tasikmalaya saat ini zona merah, “katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat malam tahun barunya lebih baik di rumah saja, jangan keluar untuk menjaga adanya terjadi kerumunan tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*