Wakil Walikota Tasikmalaya Hadiri Rapat Kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas bersama Gubernur Jawa Barat

Spread the love

Garut, jerat86.com – Wakil Wali Kota Tasikmalaya menghadiri acara Rapat Kerja Menteri PPN/Kepala Bappenas bersama Gubernur Jawa Barat. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Garut, Bupati Tasikmalaya, Bupati Ciamis dan Bupati Pangandaran. Bertempat di Hotel Santika Garut, Selasa (27/10/20).

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa, acara ini diselenggarakan dalam rangka memacu pembangunan di wilayah Jawa Barat bagian selatan dimana angka kemiskinan di wilayah tersebut tertinggi di wilayah Jawa Barat. Ia berharap di tahun-tahun kedepan masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat.“Tadi dibahas tentang pembangunan jalan, pengimbangan bandara di Pangandaran, pembangunan rumah sakit rumah sakit baru, dukungan untuk pendidikan, sanitasi dan dukungan lainnya. Termasuk ekonomi pariwisata, pertanian digital, ekonomi perikanan atau kelautan.” ucapnya.

Sementara Kepala Bappenas Suharso Manoarfa menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat bagian selatan yang dilaksanakan selama 6 (enam ) hari ini, ia melihat ada 5 (lima) hal yaitu, soal kemiskinan, UMKM, pembangunan berkelanjutan (SDGs), kebencanaan dan tentang infrastruktur. “Ada banyak usulan dari Provinsi Jawa Barat yang tadi disampaikan oleh Gubernur, dan akan kita masukan kedalam rencana kerja pemerintah di tahun yang akan datang “ tuturnya.

Masih dalam acara tersebut Wakil Walikota Drs. H. Muhammad Yusuf menyamapaikan harapannya agar Pemerintah Pusat melalui acara rakor ini dapat memahami kondisi Kota Tasikmalaya yang sangat membutuhkan bantuan anggaran dalam rangka melaksanakan pembangunan. “Saya berharap, hasil rakor ini dapat ditindaklanjuti oleh Kementrian maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat “tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*