Pengambilan dan Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Untuk Pilkada 2020 Berlangsung Ketat dan Terkesan Tertutup Bagi Awak Media.

Spread the love

Kab. Tasik, jerat86.com – Proses Pengundian dan pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya,   akhirnya telah menyelesaikan nomor urut bagi masing masing Paslon (pasangan calon). Berlangsung di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, Kamis (24/09/20).

Pasangan Calon Bupati/calon Wakil Bupati Azis Sanjaya (ARM) nomor 1, Pasangan Ade Sugianto dan Cecep (HADE) Nomor 2, Pasangan Cep Zam Zam Karso (CEKAS) Nomor 3 dan Pasangan Iwan Iip (WANI) Nomor 4.

 

Acara pengambilan dan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya untuk Pilkada 2020 berlangsung ketat itu berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan acara agenda KPUD Kabupaten Tasikmalaya di pusat Kota Tasikmalaya itu sempat membuat para awak media merasa kecewa. Pasalnya acara tersebut terkesan tertutup bagi wartawan untuk meliput moment pengundian urut paslon.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin menjelaskan bahwa, “di dalam itu tidak ada media. Terkait pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Even Organizer (EO) yang merupakan salah satu media di Kabupaten Tasikmalaya. Jadi bukan bentuk diskriminasi atau apa, ini kepentingannya demi pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lanjut Zamzam menegaskan pihaknya mencoba agar pelaksanaan kegiatan dapat diakses oleh seluruh masyarakat, sehingga disiarkan secara  streaming baik melalui media televisi dan dari media sosial milik KPU Kabupaten Tasikmalaya. “Peraturan KPU nomor no 13/2020 yang terbit hari ini merubah seluruh perencanaan yang disusun sejak awal sehingga peraturan ini membatasi semua pihak,” tegasnya

Ia juga menambahkan, peraturan PKPU no 13/2020 hanya dapat dihadiri oleh pasangan calon, 1 orang penghubung pasangan calon (LO), perwakilan Bawaslu dan anggota KPU serta diwajibkan menerapkan protokol Covid-19. Pada kesempatan tersebut, setelah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya tahun 2020, KPU Kabupaten Tasikmalaya menetapkan nomor urut pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, diikuti deklarasi pilkada damai dan penandatangan fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*