Walikota Tasikmalaya Hadiri Penyerahan Mesin PCR Dari Dinkes Kota Tasikmalaya Kepada RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Walikota Tasikmalaya menghadiri penyerahan Mesin PCR Dari BNBP melalui Dinkes Kota Tasikmalaya Kepada RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya. Bertempat di RSUD dr Soekarjo, Rabu (23/09/20).

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mewakili masyarakat Kota Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada BNPB yang telah memberikan satu perangkat mesin PCR dengan 2500 catride sebagai pelengkap untuk Pengetesan, tentu ini sangat membantu sekali pada saat pandemi covid-19 di kota Tasikmalaya dan kota-kota lainnya secara nasional sekarang sedang meningkat dengan hadirnya mesin PCR ini akan selalu membantu pada saat Tim kami, tim survailen dari Dinas Kesehatan yang juga Tim gugus tugas untuk melakukan tracking, jadi dengan adanya mesin PCR kita lebih cepat untuk memastikan warga kita terkonfirmasi positif atau tidak ucapnya.

Lanjut Budi selama ini kita selalu hasil labolatorium nya ke bandung ini cukup lama bisa memakan waktu 20 hari karena memang labkes jabar ini melayani seluruh jawa barat ribuan setiap hari untuk pengetesan. Dan tentu ini sangat merugikan dalam ragka percepatan covid-19, tetapi dengan hadirnya mesin PCR dari BNPB yang barusan kita menyaksikan diserahkan oleh Dinas Kesehatan ke RSUD karena pasien-pasien yang positif ini semua kita layani di RSUD kita, sekarang sudah kita siapkan ruangan-ruangan termasuk ruangan yang baru digedung baru 5 lantai dan sudah terisi sekarang pasien yang terdata konfirmasi positif ada 21 pasien positif di kota Tasikmalaya tuturnya.

Ia juga menambahkan tentu kita tidak berhenti disana, kehadiran warga kita yang positif akan berdampak dengan bagaimana tim surveiler untuk melaksanakan tracking dimana kontak erat harus segera kita temukan sehingga kita bisa mendapatkan hasil daripada kontak erat dari pasien yang positif dan tentu ini dibutuhkan kecepatan untuk menghasilkan data positif atau tidak. Alhamdulilah sekarang kota Tasikmalaya, kita dari tim gugus tugas mulai dari dinas Kesehatan, RSUD, tim suvailer kita lebih cepat 24 jam sekarang kita bisa menetukan bahwa pasien tersebut positif atau tidaknya. Terimasih kepada BNBP, juga tidak lupa kami mohon dukungan dari BNBP, dari Kementrian Kesehatan, dan terimakasih juga dari Dinas Kesehatan provinsi jabar sebelumnya memberikan mesin PCR portible, tapi kendala kita semua di catrine sangat kewalahan. Jadi mohon dukungan Bapak BNBP kali ini alhamdulillah tidak hanya mesin 2500, cetrine sudah kami terima, karena kita sedang melaksanakan swab masif pada masyarakat kita, mudah-nudahan selanjutnya kami selalu mendapatkan dukungan dalam rangka proses percepatan covid-19 tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*