Sekitar 100 Orang Calon Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah Ikuti Bimtek Penumbuhan Dan Pengembangan Wira Usaha Baru.

Spread the love

Tasikmalaya, jerat86.com – Kementrian bekerjasama dengan Komisi VI DPR RI mengadakan Bimbingan Tekhnis Penumbuhan Dan pengembangan Wira Usaha Baru, Di Provinsi Jawa Barat. untuk Kabupaten Tasikmalaya diikuti Oleh 100 Orang Calon Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah yang diadakan di Salah Satu Hotel Berbintang yang ada di Tasikmalaya, Selasa (11/08/20).

Panitia Penyelengga kegiatan Sunandar menyampaikan kegaliatan ini terselenggara Atas Kerjasama Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kemnterian Perindustrian RI dab komisi VI DPR RI dalam rangka pengembangan Wira Usaha Baru Industri kecil menengah. “Dikota Tasikmalaya kali ini akan mengadakan Bimbingan Tekhnis kepada Industri Kecil Menengah Kopi, Bordir, menjahit dan perbengkelan serta panai besi, bimbingan tekhnis ini akan dilaksanakan lima hari kedepan 11-15 Agustus 2020 dengan jumlah peserta 100 orang, rinciannya Industi kecil mengah Kopi 20 orang, Bordir 20 orang, Jahit 20 orang, perbengkelan 20, Dan Pandai Besi 20 orang” ucapnya.

Lanjut Sunandar setelah acara pembukaan ini peserta akan dibekali perizinan usaha, permodalan KUR dari BJB, Kewirausahaan dari KADIN”. Pelaksanaann ini yang menggunakan Protokol Kesehatan Lengkap ini peserta Bimbingan Tekhnis diwajibkan untuk, rapid tes, memakai masker, Face Sheld, dan handsanitaser tegasnya.

Sementara Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Husen Faduloh menyampaikan Hari ini merasa bahagia karena dirinya k bisa berkontribusi sedikit kepada masyarakat utamanya kepada pelaku IKM yang ada di Kab Tasikmalaya.”saya sedikit bisa memberikan sesuatu untuk daerah kelahiran saya, endingnya semoga kita bisa lebih meningkatkan kesejahteraan dengan melalui Kegiatan ini, sebagai bukti nyata dalam penciptaan WUB diharapkan dapat memicu peningkatan SDM agar dapat meningkatkan usahanya dan mengurangi penganguran” katanya.

Lanjut M Husen lagi lagi yang kita hadapi ini masalah “kwalitas, dan fokus utamanya kali ini ada meningkatkan kwalitas karena ada hal yang baru yang harus kita ikuti seperti tekhnologi, agar kita bisa bersaing di dunia global, dalam kesemptan yang baik ini saya ucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kemnterian Perindustrian RI” imbuhnya.

Masih dalam acara tersebut Kepala Dinas Perinduatrian dan Perdagangan H Nana Rukmana MM menyampaikan bahwa, di Kabupaten Tasikmalaya ini memiliki penduduk 1,7 juta terdiri dari 39 Kecamatan dan 351 Desa, ada Potensi di kabupaten Tasikmalaya 410 IKM, dan unit usaha 1988. “kenapa kami mengagap ini potensi karena kita punya sumber daya alam di Kabupaten masih dominan di sektor pertanian, kontribusi terbesar masih di sektor tersebut, serta kebudayaan Masyarakat kab tasik rajin dan kreatif ini potensi yang ada di kabupaten tasikmalaya” jelasnya.

Ia juga mewakili Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dirinya sangat berterimakasih kepada Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kemnterian Perindustrian RI dan komisi VI DPR RI yang sudah menyelenggarakan Acara di Kabupaten Tasikmalaya tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*