Ketua Umum PP Fatayat NU Erma Lantik Pengurus Wilayah Fatayat NU Jabar Baru Dirangkaikan Dengan MoU  Antara Perwakilan BKKBN Jabar Dengan PWNU Fatayat Jabar.

Spread the love

Bandung, jerat86.com – Ketua Umum PP Fatayat NU Erma Rini M.K.M melantik pengurus wilayah Fatayat NU Jabar baru yang dirangkaikan dengan penandatangan  MoU  antara Perwakilan BKKBN Jabar dengan PWNU Fatayat Jabar. Kegiatan tersebut diselenggarakan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat serta dipastikan setiap yang hadir di rapid test serta diselenggarakan  secara virtual melalui aplikasi Zoom dan disiarkan di kanalYoutube Live Steaming Bertempat di Anditorium Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama  (PWNU), Minggu (09/08/20).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Kusmana mengatakan ada lima kesepakatan bersama antara PW Fatayat Jabar dengan BKKBN Jawa Barat meliputi Program Sekolah PraNikah, Program 1000 hari pertama kehidupan, Pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan Informasi data keluarga, Pengembangan dan pelatihan kepada orang tua terkait komunikasi efektif dengan remaja, Kegiatan dan kerjasama lainnya yang dikembangkan berdasarkan kesepakatan para pihak.
“Setelah ditandangani kesepakatan bersama ini diharapkan semangat 21-25 kerendan PUP usia ideal terealisasi di seluruh Jawa Barat “ tuturnya.

Lanjut Kusmana setiap remaja harus mempersipkan dan siap untuk menghadapi kehidupan berkeluarga agar terencana serta memiliki visi dan misi dalam menjalankan bahtera rumah tangga yang baik dan benar. “Remaja harus siap berkeluarga yang terencana serta punya visi misi” ucapnya.

Sementara Ketua Fatayat PWNU Jawa Barat Hirni menjelaskan bahwa, PW Fatayat siap berkolaborasi dengan semua pihak dan siap bekeja untuk menjadi magnet perubahan dan perbaikan khusunya di segment perempuan. “Fatayat NU siap bekerja dan berkolaborasi untuk perbaikan di segment perempuan” jelasnya.

Masih dikatakan Hirni akan mendukung dan bekerja sama dengan BKKBN Jabar salah satunya  Program Bangga Kencana milik BKKBN terutama dalam mengembangkan konsep konseling pranikah, melalui Sekolah Pranikah. “Sebagai bukti dukungan terhadap program-progran BKKBN Jabar salah satunya program Bangga Kencana maka hari ini akan ditandatangani  bersama MoU bersama BKKBN Jawa Barat” imbuhnya.

Masih dalam acara tersebut Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, Elma mengatakan adanya sekolah/Konseling Pranikah ini bisa mencegah stunting sebagai akibat usia kawin muda dan pengetahuan terbatas terkait pengasuhan selama kehamilan.
“Nota Kesepahaman ini berlaku dalam jangka waktu3 (tiga) Tahun dan semoga dapat mewujudkan Jawa Barat juara lahir danbatin seperti yang digelorakan pemerintah Jawa Barat” tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*