Pemkab Tasikmalaya Raih Kembali Penilaian WTP Dari BPK RI Tahun Anggaran 2019.

Spread the love

Kab. Tasik, jerat86.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang digelar secara virtual melalui video conference di Aula Wiratanoeningrat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (29/06/20).

Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, Pimpinan SKPD Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya. Raihan WTP ini merupakan peningkatan yang baik mengingat TA 2018 Kab. Tasikmalaya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Bupati Tasikmalaya dan Ketua DPRD menandatangani Naskah Berita Acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kab. Tasikmalaya TA 2019. Bupati Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama sehingga raihan WTP bisa didapat ucapnya

Lanjut Ade WTP ini diraih atas kerja keras semua pihak. Kita bicara good will termasuk Sekretaris Daerah, pengawasan internal kita dalam hal ini oleh Inspektorat, juga pengawasan yang dilakukan oleh DPRD. Jadi ini adalah keberhasilan semua. Mudah-mudahan kita bisa lebih baik,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Mohamad Zen dalam wawancara terpisah mengatakan, raihan WTP tersebut merupakan suatu indikasi bahwa penyajian pelaporan keuangan Pemda Kab. Tasikmalaya tentang pertanggungjawaban keuangan sudah memenuhi standar bahkan lebih tuturnya.

Lanjut Zen “catatan walaupun bersifat administrasi kita akan tindaklanjuti segera, menjadi langkah menyempurnakan di tahun yang akan datang,” tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*