Walikota Tasikmalaya Hadiri 50 Peserta Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Wali Kota Tasikmalaya menghadiri seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan. Bertempat di Halaman SD Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa (23/06/20).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H. Budiaman Sanusi, S.Sos berharap dengan adanya seleksi substansi kepala sekolah dasar ini, akan terjaring sosok pemimpin yang benar-benar unggul, memiliki kualifikasi dan kualitas yang mumpuni sehingga bisa memajukan sekolahnya. “Jadi selama tiga hari mulai dari hari Selasa – Kamis (23-25 Juni 2020) dari 50 orang bakal calon kepala SD, akan ditentukan 30 orang yang masuk mengikuti diklat bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Tasikmalaya sesuai dengan hasil asesor dari LPPKSPS,” ucapnya.

Lanjut Budiaman  mereka (bakal calon kepala sekolah) harus mengikuti aturan yang berlaku, sesuai dengan ketentuan yang telah dirumuskan oleh LPPKSPS.

Apabila ada yang senggol kiri senggol kanan demi meloloskan untuk menjadi kepala sekolah, mereka akan beresiko. Karena tidak hanya keinginan saja untuk jadi pemimpin, ia akan tertekan dalam menghadapi tantangan ke depan sebagai kepala sekolah tegasnya.

Ia juga menambahkan “makanya kami juga tidak ingin beresiko mengangkat kepala sekolah yang tidak bisa apa-apa, ikuti saja sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Sejak awal saya lihat LPPKSPS sangat bertanggungjawab dan penilaiannya pun sangat objektif. Jadi kemurniannya betul-betul akan terjaga,” tuturnya.

WaliKota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengucapkan selamat kepada 50 peserta seleksi subtansi bakal calon kepala sekolah dasar di lingkungan pemerintah kota tasikmalaya, semoga seleksi berjalan dengan lancar dan berpesan kepada calon kepala sekolah untuk selalu menjadi duta covid untuk guru-guru serta siswanya tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*