Walikota Budi “Pemkot Tasikmalaya Terapkan Karantina Wilayah”.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Seusai melaksankan rapat tertutup Tim Crisis Center Covid-19 bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 antara Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama unsur FORKOPIMDA. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Santika, Sabtu (28/03/20).

Kadinkes dr. Uus Supangat selaku Juru Bicara Crisis Center Covid-19 menjelaskan bahwa, hingga Sabtu (28/03/20) siang, jumlah positif covid-19 (corona) warga Kota Tasikmalaya sudah bertambah menjadi 5 orang. “Di Kota Tasikmalaya saat ini kasus positif ada 5 orang. Satu lewat tes swab (uji laboratorium), dan 4 lewat RDT (rapid test),” jelasnya.

Lanjut Uus menuturkan, 4 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 (corona) itu merupakan bagian dari kluster Lembang. Sementara 12 orang perwakilan HIPMI Kota Tasikmalaya yang mengikuti RDT pada Jumat (27/03/20) telah dinyatakan negatif tetapi tetap diperintahkan untuk menjalani swakarantina selama 14 hari tuturnya.

Ia juga menyampaikan hingga saat ini data yang diperoleh adalah sebagai berikut : Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan dari yang semula 13 orang menjadi 11 orang, sebab dua orang lainnya naik tingkat menjadi positif, dari 11 PDP, enam orang masih dalam pengawasan, empat orang selesai pengawasan, dan satu orang meninggal dunia, serta Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 271 kasus, sebanyak 38 orang selesai pemantauan dan sisanya masih dalam pemantauan ucapnya.

Sementara Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menyampaikan bahwa banyaknya pabrik-pabrik yang tutup di wilayah Jabotabek mengakibatkan banyaknya pemudik yang pulang kampung. Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Pemerintah Kota bersama Unsur FORKOPIMDA telah sepakat untuk menerapkan Karantina Wilayah pada hari Selasa 31 Maret 2020. “ Ya, Karantina Wilayah tegasnya.

Lanjut Budi jadi teknisnya kita akan melarang angkutan-angkutan umum yang datang dari daerah yang terpapar COVID-19. Ini kita lakukan karena situasi yang sudah darurat, daripada semakin banyak penyebaran, nantinya di setiap perbatasan akan ada posko-posko yang dijaga oleh petugas, dan Dinas Perhubungan akan mengirimkan surat secepatnya kepada penyedia jasa transportasi sehubungan dengan adanya maklumat dari gubernur jawa barat tentang Larangan Mudik tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*