Kegiatan OSN, O2SN, FLS2N, ABSD, Serta Pentas PAI Tingkat Kota Tasikmalaya Dibuka Secara Resmi Oleh Walikota Tasikmalaya.

Spread the love

Kota Tasik, jerat86.com – Wali Kota Drs. H. Budi Budiman membuka secara resmi Kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Festival lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa Sastra dan Seni Daerah (ABSD) serta Pentas PAI untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2020. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik dari 10 Kecamatan yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya dengan jumlah peserta sebanyak 2977 orang. Bertempat di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (04/03/20).

Nampak hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kadis Pendidikan Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas PORABUDPAR, Para Camat serta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan bahwa, untuk dapat berkompetisi dengan sekolah dari daerah lain dalam berbagai aspek, kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan bermutu.
Untuk itu perlu upaya bersama dalam menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik baik dalam bidang akademik maupun non akademik tuturnya.

Lanjut Budi kegiatan O2SN, OSN, FLS2N, ABSD dan Pentas PAI merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik bagi anak didik kita.“Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini bukan hanya berorientasi pada kejuaraan semata, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu sebagai ajang pembelajaran dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.” tandasnya. Jerat86 01

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*